Memberikan Konsultasi Akuntansi dan Keuangan Syariah Kepada PT. Rohmah Berkah International

GUSTANI.ID - Bisnis berbasis syariah terus mengalami perkembangan yang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir ini, seiring dengan meningkatnya pemahaman masyarakat terhadap prinsip - prinsip syariah dalam berekonomi. Tak hanya pada sektor keuangan, prinsip syariah juga mencakup bisnis di sektor usaha riil. Sebagai contoh kini hadir klinik syariah, rumah sakit syariah, hotel syariah, pariwisata syariah, salon syariah, bahkan ada loundry syariah...he.

Beberapa waktu lalu tanggal 7 Oktober 2020 bertempat di Kedai Nonya Rumah Kota Bandung, saya mendapat undangan untuk memberikan konsultasi akuntansi dan keuangan syariah kepada PT Rohmah Berkah International atau yang lebih dikenal dengan brand Bekam & Rukyah Center (BRC). BRC merupakan usaha yang bergerak dibidang pengobatan Islami yang dirintis pada tahun 2004 silam. Berpusat di Bandung, kini BRC sudah melebarkan sayapnya ke beberapa wilayah lainnya puluhan cabang yang sudah beroperasi.

Diskusi dengan Manajemen BRC

Diskusi dengan Manajemen BRC


Menerima Oleh-Oleh Herbal dari Manajemen BRC

Usaha pengobatan Islami pun termasuk segmen usaha yang berlandaskan prinsip syariah, karena jasa pengobatan yang diberikan merujuk pada pengobatan Nabi, seperti bekam. Transaksi lainnya pun mengikuti prinsip-prinsip syariah, seperti pendanaan usaha yang menerapkan prinsip bagi hasil dengan investor atau shohibul maal. 

Saya mencoba bekam di BRC cabang Cirebon

Skema syirkah yang digunakan dengan investor menuntut perusahaan dapat mempertanggungjawabkan hasil pengelolaan usaha dalam bentuk laporan keuangan sebagai landasan dalam mendistribusikan bagi hasil kepada investor. Bagi hasil yang diberikan kepada investor harus berdasarkan realisasi usaha yang dijalankan. 

Bentuk pertanggungjawaban perusahaan salah satunya adalah dengan menyajikan laporan keuangan yang baik sesuai dengan usaha riil yang dijalankan serta sesuai prinsip syariah dan standar akuntansi keuangan yang berlaku. Laporan keuangan usaha yang bergerak dengan prinsip syariah harus menyajikan laporan keuangan yang mencerminkan kegiatan bisnis seperti Neraca, Laporan Laba Rugi, Laporan Arus Kas, dan Laporan Perubahan Ekuitas. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah perusahaan diharapkan juga dapat menyajikan laporan keuangan yang mencerminkan kegiatan sosial, jika perusahaan mengelola dan zakat atau infak sedekah. 

Jasa Konsultasi Akuntansi dan Keuangan Syariah

Konsultasi Akuntansi dan Keuangan Syariah untuk usaha lebih berkah dengan prinsip syariah dapat menghubungi saya DISINI. Konsultasi mencakup :

  1. Konsultasi Penyusunan dan penyajian laporan keuangan yang sesuai prinsip syariah dan Standar Akuntansi Keuangan yang berlaku.
  2. Konsultasi skim bagi hasil usaha yang sesuai prinsip syariah 
  3. Konsultasi akad - akad syariah untuk usaha 
  4. Konsultasi keuangan usaha berbasis syariah


Profil BRC

BRC awalnya dirintis serta dipimpin oleh Bapak Asep Hasan Badri, tanggal 29 Juni 2004 merupakan awal BRC hadir di pentas sejarah kebangkitan Islam. BRC hadir sebagai jawaban atas miskinnya pengobatan islam, hadir pula sebagai jawaban dari kondisi umat islam yang tenggelam dalam pengobatan yang tidak syar’I, terjebak syirik banyak menimbulkan mudharat dan sebagainya. 

Pada mulanya BRC hadir dengan menggunakan nama BRC; singkatan dari Bandung Ruqyah Center, namun seiring dengan berkembangnya BRC ke seluruh kota di tanah air, terutama saat itu yang menjadi fokus adalah JABODETABEK dirasa kurang relevan apabila menggunakan nama Bandung Ruqyah Center sebagai brand, awal 2008 BRC merubah kepanjangannya menjadi BEKAM & RUQYAH CENTER. 

Dalam kurun waktu perjalanan yang baru berjalan kurang dari 5 tahun BRC telah berhasil mendirikan 26 cabang di Indonesia dan 2 Cabang di luar negeri, yaitu di Malaysia dan Singapura. BRC pun memperluas peta dakwahnya, tidak hanya bergerak di kesehatan saja namun mencoba terjun ke pendidikan yang berbasis Thibbun Nabawi, bisnis, makanan dan training dengan memegang konsep makna sehat yang ternyata bukan fisik saja namun didukung dengan sehat secara finansialnya, sehat lingkungan sosialnya, sehat perekonomiannya dan sebagainya. Telah berdiri pula divisi khusus dlam pengelolaan makanan halal thoyib, BRC Food yang mengeluarkan beberapa produk: air sehat BRC, beras organic, kue dan sirup, serta ayam organic. BRC juga telah mengawali program ibadah Umroh dan Haji plus thibbun nabawi. 

Thibbun Nabawi Klinik BRC adalah sebuah tempat pengobatan berbagai macam penyakit medis ataupun non medis. Adapun terapi yang tersedia di Klinik BRC adalah : 
1. Diagnosa Iridologi 
2. Terapi Ruqyah 
3. Terapi Bekam + Sebat Rotan 
4. Terapi Kay Modern 
5. Terapi rawatan penyakit dengan herbal 
6. Terapi Detoks 
7. Terapi Lintah
8. Konsultasi
9. Psiko thibbunnabawi

Terapi-terapi di atas terbukti sangat efektif dalam menangani berbagai macam keluhan penyakit ringan dan berat, oleh Karena itu tanggapan dari masyarakat terhadap Klinik BRC sangatlah baik, sehingga dalam jangka waktu 2 tahun saja BRC telah berhasil memperluas cabang-cabangnya, baik di dalam dan luar negeri serta tidak kurang dari 20.000 pasien yang rutin berobat ke klinik BRC. 
Terapi di atas juga merupakan kunci produktifitas hidup, yang berguna tidak hanya untuk yang menderita sakit saja akan tetapi bagi yang sehat pun sangat memerlukan terapi diatas tersebut untuk menjaga kesehatannya.

Yang ingin mencoba pengobatan ala Nabi dari BRC dapat langsung pesan melalui link KLIK BRC

Terimakasih telah berkunjung ke blog Gustani.ID, Semoga bermanfaat !
EmoticonEmoticon