Download eBook Standar Syariah AAOIFI

AAOIFI atau Accounting and Auditing Organization for Islamic Financial Institution adalah organisasi yang mengeluarkan standar keuangan syariah berskala internasional. AAOIFI berkedudukan di Bahrain. Salah satu produknya adalah standar syariah atau al ma'ayir as syariyah yang dijadikan rujukan oleh banyak negara dalam membuat standar keuangan syariah. 

Sebelumnya cukup sulit untuk mencari teks full standar yang dikelaurkan oleh AAOIFI, sebab tidak dipublis di dunia maya versi ebooknya, seperti Fatwa DSN MUI yang bisa diakses dan download di web nya DSN MUI. AAOIFI hanya menyediakan versi cetak yang hanya bisa dibeli langsung di Bahrain atau pesan online. Itu juga harganya cukup mahal..hehe (diatas satu jutaan lah)

Tapi alhamdulillah dalam beberapa bulan belakangan, tersebar standar syariah AAOIFI versi ebook dibeberapa grup WA, baik versi Arab atau versi Inggris. 

"Yang ditunggu-tunggu akhirnya nongol" gumamku dalam hati. Saya termasuk yang cukup penasaran dengan isi standar AAOIFI. Dan yang membuat saya bergembira adalah awal bulan Maret kemaren saya berkesempatan belajar langsung membedah standar syariah AAOIFI dengan Dr. Oni Sahroni dalam acara Talaqqi Fikh Muamalah di Jakarta selama 3 hari. Yang dibahas adalah standar syariah AAOIFI. Cukup terbayar penasaran saya selama ini. 

Alhamdulillah saat ini saya sudah pegang seluruh standar AAOIFI, termasuk standar akuntansi, audit, etika, dan governance (versi cetak). next tinggal mempelajarinya.

Berikut ini saya share GRATIS tuk teman-teman yang belum punya standar syariah AAOIFI versi ebook bahasa inggris dan arab. Versi Indonesia belum ada ya...hehe




8 komentar:

  1. TERIMAKASIH EBOOKNYA, SEMOGA MENJADI AMAL JARIYAH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama pak,, amien, terimakasih sdh mampir di blog sederhana ini, semoga manfaat 🙏

      Hapus
  2. Yang fersi Indonesia gak ada ya pak?

    BalasHapus
  3. maaf pak, apakah bapak juga memiliki untuk governance standar nya juga?
    terima kasih

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke blog Gustani.ID, Semoga bermanfaat !
EmoticonEmoticon