Akuntansi Syariah pada Koperasi Syariah (BMT) : Pembekalan Magang MBKM FE UNISULA Semarang

GUSTANI.ID - Seiring berkembangnya lembaga keuangan mikro syariah alias koperasi syariah di Indonesia, kebutuhan akan SDM yang memiliki kompetensi dibidang tersebut pun meingkat. PBMT Institute dan FE UNISULA berkerjasama untuk mencoba menghadirkan SDM yang memiliki kompetensi yang dibutuhkan oleh Koperasi Syariah (BMT) dengan mengadakan agenda Pembekalan Magang MBKM untuk mahasiswa FE UNISULA. 



Pembekalan terkait ruang lingkup Koperasi Syariah (BMT) ini dilaksanakan dalam 6 sesi selama bulan April - Mei 2021 setiap hari Sabtu secara daring via Zoom Meeting dari pukul 09.00 - 11.30 WIB. Terdiri dari 6 materi seputar Koperasi Syariah (BMT) : Kelembagaan, Manajemen SDI, Produk dan Akad, Pemasaran, Akuntansi dan Keuangan, serta aspek perpajakan. 

Jadwal Pembekalan Magang MBKM FE UNISULA

Alhamdulillah saya dipercaya untuk menjadi salah satu narasumber dalam agenda tersebut, dijadwalkan di sesi ke-5 pada tanggal 1 Mei 2021. materi yang saya sampaikan seputar Akuntansi Syariah pada Koperasi Syariah (BMT). 

Materi yang saya sampaikan mencakup :

  1. Pengantar Akuntansi dan Keuangan Syariah
  2. Kerangka Dasar Akuntansi Syariah
  3. Laporan Keuangan Syariah pada Koperasi Syariah (BMT)
Standar Akuntansi Keuangan untuk Koperasi Syariah (BMT) yang digunakan adalah SAK ETAP dan SAK Syariah. Laporan keuangan yang disajikan oleh Koperasi Syariah (BMT) harus mencerminkan aspek bisnis (tamwil) dan aspek sosial (maal). 

Diskusi seputar Akuntansi Koperasi Syariah (BMT) dapat menghubungi saya DISINI


VIDEO 



Latest

Terimakasih telah berkunjung ke blog Gustani.ID, Semoga bermanfaat !
EmoticonEmoticon