Pelatihan dan Uji Kompetensi Akuntansi Syariah untuk Mahasiswa STEI Al Ishlah Cirebon

GUSTANI.ID - Memiliki kompetensi merupakan keniscayaan saat ini, dimana dunia kerja lebih mementingkan kompetensi dari sekedar IPK yang tertera di Ijazah. Meski tidak ber-IPK tinggi tapi memiliki kompetensi yang kuat, maka dunia kerja akan mudah untuk menerima. Dalam dunia ekonomi dan keuangan syariah saat ini, salah satu kompetensi yang diperlukan adalah kompetensi dibidang Akuntansi Syariah. 

Hari Sabtu - Ahad, tanggal 24 - 25 April 2021, ditengah suasana puasa Ramadhan 1442 H, LPPM STEI Al Ishlah Cirebon mengadakan Pelatihan sekaligus Uji Kompetensi Akuntansi Syariah untuk Mahasiswa tingkat. Diikuti oleh 80an mahasiswa tingkat akhir prodi Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, dan Manajemen Bisnis Syariah. Agendanya dibagi menjadi 2 sesi, bertempat di Aula STEI Al Ishlah Cirebon. 

Muatan materi pelatihan adalah riview atas 10 materi Akuntansi Syariah berbasis SAK Syariah yaitu :

  1. KDPPLKS
  2. Penyajian Laporan Keuangan Syariah
  3. Akuntansi Murabahah
  4. Akuntansi Salam
  5. Akuntansi Istisna'
  6. Akuntansi Mudharabah
  7. Akuntansi Musyarakah
  8. Akuntansi Ijarah
  9. Akuntansi Asuransi Syariah
  10. Akuntansi Zakat dan Infak/Sedekah
Sebelum pelatihan dimulai dilakukan pre-test dengan 25 soal pilihan ganda dan diakhir acara diadakan post-test dengan 50 soal pilihan ganda. masing-masing materi terdiri dari 10 soal. Bagi mahasiswa yang lulus ujian test yang diadakan akan mendapat sertifikat pelatihan dan uji kompetensi yang bisa dijadikan tambahan portopolio diri saat melamar kerja di industri. 

Bagi kampus yang berminat ingin bekerjasama mengadakan pelatihan dan uji kompetensi bidang Akuntansi Syariah dapat menghubungi saya DISINI.


GALERI PELATIHAN











Terimakasih telah berkunjung ke blog Gustani.ID, Semoga bermanfaat !
EmoticonEmoticon