Baru Posting Langsung Muncul di Halaman Pertama Google ! Ini Cara Singkatnya

Baru Posting Langsung Muncul di Halaman Pertama Google

GUSTANI.ID - Bagi blogger ada kepuasan tersendiri jika postingannya di blog terindeks alias nongol di halaman pertama Google, apalagi jika nangkring di posisi nomor wahid. Artinya postingan kita disenangi oleh pembaca yang budiman...hehe

Namun kadang tuk nagkring di halaman pertama google tidak lah mudah, karena persaingan juga ketat dengan postingan orang lain. Apalagi bagi blogger pemula. Tapi ternyata ada cara singkat dan sederhana agar postingan blog kita cepat nangkring di halaman google, bahkan bisa langsung menyodok ke halaman pertama dan di posisi teratas. 

Caranya sangat simpel, saya sudah coba praktekkan pada beberapa postingan saya di blog ini. Yang terbaru saya coba pakai postingan sebelum ini yang berjudul "Jenis dan Contoh Laporan Keuangan Lembaga Zakat" . Tulisan ini baru saya posting 10 menitan yang lalu, eh pas dicek di google langsung nongkrong di halaman pertama dan ajaibnya langsung di posisi pertama. 




Berikut ini caranya :

1. Buat postingan pada blog yang anda miliki. Buatlah tulisan dengan judul yang sederhana dan menarik untuk dibaca. Isi tulisan dibuat senatural mungkin hasil pemikiran anda. 


2. Copy alamat url tulisan yang sudah anda posting. 

3. Lanjut ke GOOGLE WEBMASTER - Klik SEARCH CONSOLE





4. Tambahkan dulu alamat web anda dengan klik TAMBAHKAN PROPERTI. (angka 1)

5. Jika blog anda sudah terdaftar di SEARCH CONSOLE, maka langkah selanjutnya adalah mendaftarkan postingan anda agar terindeks google. Klik INSPEKSI URL (angka 2), lalu paste kan alamat URL postingan anda, dan ENTER.



6. Proses..... tunggu sebentar.

7. Lalu klik MINTA PENGINDEKSAN - tunggu sebentar,,,, akan ada pesan PENGINDEKSAN DIMINTA --- artinya postingan anda sudah terindeks di google.

8. Coba anda cek postingan anda di Google, dengan kata kunci sama dengan judul postingan anda. Semoga bisa langsung muncul di halaman Google. 


CATATAN :

Tidak semua postingan langsung disetujui untuk terindeks di Google, dan kalau diterima pun tidak juga langsung muncul di halaman pertama. Tapi paling minimal dengan langkah ini, postingan kita bisa terindeks di google. 

SELAMAT MENCOBA !

4 komentar:

  1. Ini dia suka bikin saya bingung. Kadang2 lama ke detect sama google kadang2 cepat. Entah gimana sebenarnya acuan google google untuk bisa index url baru kita. Nanti saya mau coba cara ini lagi.

    Thanks infonya mas gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 gan... ya google pny kebijakan tersendiri tuk mengindeks postingan, tp biasanya klo sdh minta pengindeksan di google search console bs lbh cepat tuk terindeks di google... tp ada bbrpa kasus sdh mnt pengindeksan, tetap aja ga terindeks, saya rubah judul dan mnt pengindeksan ulang...
      Moga manfaat, thanks sdh mampir gan 🙏

      Hapus
  2. Kalo saya kadang sudah d indeks google, trus cek d pncarian ada d halaman prtma. Tapi besoknya d cek lagi, lngsung ilang dri page prtma. Bukan cuma ilang, tp ga keindeks lagi. Jdinya harus minta pengindeksan lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo turun ya, tp klo sampai hilang dr indeks google sy blm pernah ngalamin

      Hapus

Terimakasih telah berkunjung ke blog Gustani.ID, Semoga bermanfaat !
EmoticonEmoticon