#TripMajalengka, Keseruan River Tubing Cikadongdong Bersama Keluarga

1 Januari 2020 - Tahun 2020 dimulai..... Beberapa orang membuat berbagai resolusi, perencanaan, dan target di tahun baru ini. Bagi saya tahun 2020 tidak ada yang terlalu spesial, karena semua hari dan tahun yang Allah anugerahkan adalah sesuatu yang selalu spesial bagi hidup saya. Memang ada beberapa target, target peningkatan kapasitas diri pastinya : Lanjut S-3, ambil gelar CA, sampai ikut sertifikasi kompetensi BNSP DPS. Semoga tercapai....

Tanggal 1 yang bertepatan dengan masa libur sekolah, saya dan istri agendakan tuk libur bersama keluarga besar H. Saefuddin Trusmi, kebetulan adik Ipar, M. Sholehuddin libur kuliah di LIPIA, keponakan Imad juga libur pesantren Al-Multazam Kuningan. 

Pagi-pagi jam 7 semua sudah siap : Abah & Istri, Saya dan keluarga (3 orang), Kakak Ipar Pertama (4 orang), Kakak Ipar kedua (5 orang), Kakak Ipar ketiga, dan Adik Ipar Terakhir, total = 16 orang. Pakai 2 Mobil ; Xenia & GrandLivina.

Kebiasaan keluarga kita, kalo mau jalan-jalan... tujuannya belum ditentukan, HAHAHA

BINGUNG.... pilihanya macem-macem : Telaga herang, Telaga Remis, Curug Cipeteuy,,,, dlll.....hahaha----RIBUT

"Jalan aja dulu, mikirin tujuannya nanti di jalan"....celetukku....


Berangkat !.... Sambil lihat-lihat referensi tempat wisata di sekitaran Majalengka, yang penting bisa berendam,,,hehehe

Alhamdulillah istri keingetan, teman-teman kantor yang habis jalan-jalan ke tubing river Majalengka,,,, dan disepakati ke sana,,, CUSS

Bermodalkan google map, menuju lokasi, dan alhamdulillah disasarkan oleh google map, melewati pegunungan-bukti2,,,haha untung mobilnya kuat, dan jam 10-an sampai lokasi. Dilokasi tidak terlalu ramai, meski sudah banyak orang. Yess.... dapat antrian ke-2.

Oya kalian udah pada tau kan apa itu River Tubing ? River Tubing merupakan meluncur diatas aliran sungai menggunakan ban. Wisata river tubing saat ini sedang hits, sebagai salah satu wahan wisata.

Wisata river tubing Cikadondong, merupakan salah satu objek wisata di daerah Malengka yang sedang hits saat ini, termasuk salah satu nominator Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 - keren kan !


Bahkan sudah masuk salah satu tv swasta nasional ---- bisa cek di Youtube hehe

Untuk mencoba River Tubing Cikadongdong, harga cukup terjangkau yakni Rp 30 ribu per orang. Setiap orang akan dilengkapi dengan pengaman : helm - rompi - pelindung tangan dan kaki. Dan dipandu oleh instruktur yang ahli, sehingga aman. Arus air pun menurut saya tergolong tidak terlalu ekstrim, bahkan ada beberapa anak kecil yang ikut meluncur. Jaraknya memang tidak terlalu jauh hanya 500 meter. Saya dan kelaurga cukup puas dengan wahana ini.



Bagi anda yang berniat tuk liburan ke Majalengka, saya sangat merekomendasikan tuk mencoba River Tubing Cikadongdong, apalagi kalau bersama teman-teman kantor atau sahabat lainnya. Untuk menambah keakraban dan kekompakan tim, pastinya.

Oya yang ga kalah kerennya adalah kamu ga perlu ribet untuk berfoto ria dengan membawa Hp, karena panitia sudah menyediakan fotografer yang siap mencepret kamu saat meluncur di atas ban. Dan ga perlu bayar lagi.

Kalau kamu berencana ke lokasi akhir pekan, sebaiknya kamu pesan dulu secara online, khawatir sampai lokasi antrian penuh.... kayak kemaren pas saya ke sana, ada beberapa pengunjung, yang kebagian jam 2 siang....padahal datangnya jam 10-an pagi.

Ini nonmor kontak yang bisa dihubungi : 085722275551

Berikut keseruan keluarga kami menikmati River Tubing Cikadongdong hasil jepretan panitia



























Terimakasih telah berkunjung ke blog Gustani.ID, Semoga bermanfaat !
EmoticonEmoticon