YES ! Akhirnya Keterima Google Adsense

GUSTANI.ID - Meski bukan tujuan utama, bisa keterima oleh Google Adsense untuk bisa pasang iklan di blog pribadi adalah sesuatu yang WOW. Sejak 2010 saya mulai aktif ngeblog, terhitung beberapa kali saya coba peruntungan daftar google adsense, tapi selalu ditolak mentah-mentah, hahaha.

Alasan coba daftar Google Adsense tergiur oleh cerita - cerita manis dari beberapa blogger, yang "katanya" bisa menghasilan jutaan rupiah per bulan dari google adsense blogger. Akhirnya di tahun 2022, saya mencoba memberanikan diri lagi untuk mengajukan permohonan google adsense. DAN AKHIRNYA.....

Akhirnya Keterima Google Adsense

Saya coba-coba lagi mengajukan permohonan Google Adsense pada tanggal 16 Maret 2022 dan ini tergolong iseng-iseng aja, karena beberapa kali di tolak. Saat pengajuan posisi blog saya memang relatif bagus view nya, terhitung rata-rata 5K sampai dengan 10K view per hari dengan jumlah postingan 330-an. Sudah cukup tinggi karena sudah saya mulai sejak 2010 silam waktu masih kuliah.

Kamis, 17 Maret 2022 pukul 14.00-an masuk email dari Google Adsense, pas saya cek, Alhamdulillah dapat kabar baik dengan pesan:

Kabar baik! Situs Anda, "gustani.id", kini siap menampilkan iklan AdSense.

Setelah dilakukan beberapa setting dipengaturan blog saya, akhirnya malamnya sudah mulai muncul beberapa iklan diblog saya. Dan beberapa sen rupiah mulai masuk ke kantong penghasilan di akun google adsense saya, hahaha

Proses Selanjutnya

Ternyata perjalanan untuk bisa menghasilkan cuan dari Google Adsense masih panjang. Setelah diterima Google Adsense, proses berikutnya adalah kita mesti melengkapi beberapa informasi dan alamat sesuai dengan KTP.

Setelah identitas pribadi dan alamat terverifikasi, pihak Google Adsense mengirimkan SURAT CINTA yang berisi PIN. Pengiriman melalui POS dari kantor Google Adsense di Malaysia. PIN Google Adsense saya dikirim per 31 Maret 2022, dan berdasarkan informasi dari pihak google akan sampai dalam 2 - 4 pekan. 

PIN Google Adsensi berisi 6 angka yang akan kita input di akun google adsense agar dapat melakukan pencairan cuan dari iklan di blog kita. 

Setelah lewat 4 pekan, surat cinta dari Google ga nongol-nongol juga. Setelah cari informasi kesana-kemari, tanggal 13 Mei 2022, habus sholat Jumat saya datang langsung ke Kantor POS Weru Kab. Cirebon untuk menanyakan perihal apakah ada paket dari google adsense untuk saya. 

Respon dari pihak POS cukup baik, saya dikasih no WA petugas POS, dan mereka bilang akan segera menghubungi saya jika paket sudah sampai. Dan JRENG, sore di hari yang sama, juga sudah ada WA dari petugas POS yang mengabarkan kalau paket dari om google sudah ada dan akan dianter ke rumah. Alhamdulillah. 

Alhamdulillah PIN Google Adsense sudah ditangan saya, malamnya langsung saya proses input PIN di akun google adsense. Berhasil verifikasi, lanjut verifikasi Rekening Bank untuk pembayaran penghasilan. 



Verifikasi Rekening Bank

Setelah verifikasi PIN berhasil, tahap akhir adalah verifikasi rekening bank. Saya memasukan nomor rekening Bank Syariah Indonesia (BSI), kebetulan di pilihan tidak rek BSI, saya pilih rekening Bank Syariah Mandiri (BSM). 

Setelah memasukan nomor rekening, selanjutnya kita tinggal menunggu verifikasi dengan cara pihak Google akan mentransfer sejumlah Rupiah rekening kita sebagai verifikasi apakah benar rekening yang kita input. Proses nya 2-4 hari. 

Alhamdulillah 17 Mei 2022, sudah masuk transferan dari Google sebesar kurang dari Rp250, lalu angka nominal yang ditransfer tersebut di input ke akun Google Adsense sebagai verifikasi rekening bank benar adanya. 



Tinggal Menunggu Transferan 

Jadi terhitung 2 bulan proses verifikasi akun Google Adsense sampai siap untuk menerima transferan dari om google,,,hahaha.

Setelah proses verifikasi beres, ya tugas kita tinggal meningkatkan performa blog agar penghasilannya bisa maksimal. Google akan melakukan pembayaran dengan cara transfer, setiap akhir bulan jika saldo penghasilan iklan kita sudah mencapai ambang minimal Rp 1.300.000 alias satu juta tiga ratus ribu rupiah.

Hasil Google Untuk Apa ?

Menurut saya penghasilan dari Google Adsense relatif rendah, tidak bisa dijadikan sumber penghasilan utama. Dibanding dari cuan proyek keuangan dan jadi narasumber pelatihan dll, masih jauh. Makanya penghasilan dari Google Adsense ini akan diprioritaskan untuk maintenance blog, seperti perpanjangan domain, beli template, dll. 

Bagi saya sih niatnya bantu orang yang ngiklan, moga promosinya banyak menghasilkan orderan. Bukankah sebaik-baik orang adalah yang bermanfaat buat orang lain. Bismillah.


Penulis : Gustani, SEI.,M.Ak.,SAS

2 comments:

Terimakasih telah berkunjung ke blog Gustani.ID, Semoga bermanfaat !
EmoticonEmoticon