Call for Papers Forum Riset Ekonomi dan Keuangan Syariah III

Call for Papers
Forum Riset Ekonomi dan Keuangan Syariah III
Kampus Universitas Indonesia - Depok, 28 – 29 April 2015

“Menata Sistem Keuangan Syariah Nasional yang Kokoh, Stabil dan Inklusif”

diselenggarakan bersama oleh :  Otoritas Jasa Keuangan RI Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI)
Universitas Indonesia (UI)

Dasar Pemikiran :

Sebagai sistem keuangan dan industri yang baru tumbuh, keuangan syariah perlu ditopang oleh aktivitas riset dan pengembangan berkualitas agar dapat tumbuh lebih cepat, stabil, efisien dan berdaya saing; sehingga dapat berkontribusi optimal dan memiliki peran penting dalam perekonomian nasional.

Area riset keuangan syariah yang belum dikembangkan masih sangat luas; akademisi dan peneliti di bidang ini masih perlu pula terus ditingkatkan jumlah dan kualitasnya agar dapat mengimbangi laju kebutuhan industri keuangan syariah yang semakin cepat. Terkait dengan itu, Otoritas Jasa Keuangan bekerjasama dengan Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI)  sejak tahun 2012 telah melaksanakan kegiatan yang disebut sebagai Forum Riset terkait ekonomi, keuangan dan perbankan syariah.

Otoritas Jasa Keuangan yang berdasarkan Undang-Undang menjadi otoritas pengaturan dan pengawasan sektor keuangan termasuk keuangan syariah dan Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) memiliki semangat untuk menumbuh kembangkan sistem ekonomi dan sektor jasa keuangan syariah sehingga tetap menjaga kesinambungan forum riset ini dari tahun ke tahun.

Dalam pelaksanaan Forum Riset Ekonomi Keuangan Syariah (FREKS) ini, OJK dan IAEI bekerjasama host university yang pada tahun ini adalah Univeristas Indonesia (UI).

Ragam kegiatan dalam FREKS III-2015 terdiri dari kompetisi dan presentasi papers peneliti yang diseleksi dari call for papers, kegiatan general lectures  oleh pakar keuangan syariah, dan side events bernuansa akademik lainnya. Kami menghimbau para peneliti muda dan peneliti senior untuk mengikuti kompetisi penulisan makalah/paper terbaik dengan topik sesuai tema dan area fokus forum riset tahun ini. Sejumlah peneliti senior secara on-invited basis akan pula diundang oleh OJK-IAEI untuk menjadi menyampaikan papers dan mempresentasikan pada FREKS III – 2015. 

Call for Paper Berhadiah Rp 75.000.000 bagi enam pemakalah terbaik. 

Informasi selengkapnya mengenai topic  paper  waktu penyerahan dan pengumuman dan lain-lain : klik

Terimakasih telah berkunjung ke blog Gustani.ID, Semoga bermanfaat !
EmoticonEmoticon