KHOUF dan ROJA'

Dua prinsip yang selalu saya pegang disaat saya mengharapkan sesuatu adalah KHOUF dan ROJA'. setidaknya inilah pesan dari salah seorang dosenku dulu saat kami akan berangkat ke ke Riau dalam ajang olimpiade ekonomi syariah tingkat nasional 2012 silam. setelah melalui perjuangan yang cukup panjang, alhamdulillah tim ku meraih juara 2 olimpiade ekonomi syariah. luar biasa....
KHOUF adalah rasa khawatir dan takut akan sesuatu yang kita harapkan tidak terwujud, hal ini memotivasi kita agar terus berjuang mempersiapkan diri dan bekerja sebaik mungkin.
sedang ROJA' adalah rasa optimis bahwa usaha-usaha maksimal yang dibarengi dengan kebersandaran kita kepada Allah akan dimudahkan oleh-Nya untuk meraih apa yang kita inginkan.

Dan kini prinsip itu diuji oleh Allah keteguhannya dalam diriku. dua minggu kedepan saya harus dihadapkan pada dua agenda besar dan bersejarah dalam perjalanan hidupku. ya,,,, hari sabtu tanggal 23 November 2013, aku wisuda. perjuangan ku meraih titel sarjana ekonomi syariah alias SEI dalam kurun waktu 3,5 tahun atau 7 semester akan tersempurnakan dengan agenda wisuda nanti. yang ke-2 adalah seminggu berikutnya aku harus menjalani sebuah agenda maha dahsyat dan menyejarah dalam hidup ini yaitu aku akan mempersunting seorang gadis/ akad nikah.

dengan kondisi ku saat ini, jujur secara matematis tak mungkin aku bisa melewati dua agenda itu.
- baru3 bulan kerja.....
- gaji 1 juta perbulan....
- dengan kondisi orang tua hanya ibu, ayah sudah tiada, tak mungkin aku minta bantuan ke ibu.....
- tabungan tak punya


masih ada masa dua minggu tuk ikhtiar dan doa kepada Allah. namun aku bersyukur aku masih memiliki stok keyakinan kepada Allah yang cukup tuk melewati itu semua. karena aku yakin bahwa 2 hal ini adalah bagian dari perjuangan dakwah ini, maka Allah pn tak akan menyia2kan ku.

dua minggu ni, adalah puncak dari kepasrahanku kepada ALLAH. aku bertawakkal kepada-Mu ya ALLAH.

18 Nov 2013... 14.42... diruang server BMT al falah sumber.... shoum sunnah senin.....




Terimakasih telah berkunjung ke blog Gustani.ID, Semoga bermanfaat !
EmoticonEmoticon